Ribuan Pendukung Anies Pantau Sidang MK Pakai Pengeras Suara Mobil Komando di Patung Kuda

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Pendukung Anies pantau sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 menggunakan mobil pengeras suara.
Pendukung Anies pantau sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 menggunakan mobil pengeras suara.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ribuan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sudah berkumpul di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). Mereka hadir guna mengawal pembacaan putusan sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Tua-muda, laki-laki dan perempuan turun ke jalan berkumpul di sekitar Patung Kuda. Mereka juga membawa spanduk dan berbagai atribut lainnya untuk menyuarakan dukungan mereka. 

Selain itu, mereka juga mendengar persidangan secara bersama-sama. Suara persidangan di ruang sidang MK, diputar keras-keras menggunakan pengeras suara. Pengeras suara tersebut terdapat di atas mobil komando yang sengaja dibawa untuk berorasi. 

"Kami siap kawal sidang MK sampai selesai," ujar pendukung Anies-Muhaimin, Tuti. 

Seiring dengan itu, pendukung Anies-Muhaimin masih terus berbondong-bondong berdatangan ke sekitar Patung Kuda. Belum nampak para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di lokasi. 

Adapun arus lalu lintas sendiri menjadi tersendat, karena adanya massa dan penutupan jalan yang dilakukan kepolisian. Polisi pun mengalihkan arus kendaraan ke jalur alternatif. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])