Ratusan Mahasiswa Baru Ikut PKKMB di Kampus 2 IWU Soreang

Nusantaratv.com - 29 Oktober 2023

Kegiatan PKKMB International Women University di Kampus 2 Soreang. (Foto: Saifal Ode)
Kegiatan PKKMB International Women University di Kampus 2 Soreang. (Foto: Saifal Ode)

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - International Women University (IWU) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampus 2 IWU, jalan raya Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, (27/10/23).

Dendin Supriadi, M.T. selaku ketua pelaksana PKKM IWU Mengatakan, PKKMB ini merupakan kegiatan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru sebab ada peralihan dari SMA menjadi mahasiswa. Kegiatan ini juga sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita hari ini menggelar PKKMB, kita menyesuaikan kegiatan dengan yang sudah diatur pemerintah. Kita mengenalkan kepada mahasiswa baru bagaimana kehidupan kampus, karena ada peralihan dari masa SMA kepada kehidupan kampus," kata Dendin Jumat (27/10) disela-sela kegiatan PKKMB.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 700 mahasiswa baru dari berbagai jurusan. Dendin menjelaskan bahwa yang mendaftar sebenarnya 1400-an namun karena tempat tidak memungkinkan untuk menampung semua, maka hanya bisa diikuti oleh 700-an mahasiswa.

"Kami pendaftar itu sampai 1400 ya, cuma di sini tidak bisa menampung semua, kita cuma sekitar 700-an bisa ada di sini," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa mengetahui keberadaan IWU di Soreang dan tidak perlu lagi jauh-jauh untuk kuliah di tempat yang jauh.

"Harapannya dengan kegiatan ini bisa memperlihatkan kepada masyarakat bahwa sudah dibuka kampus 2 internasional woman University (IWU) jadi kalau mau kuliah tidak usah jauh-jauh ke Bandung, bisa daftar saja ke IWU karena bisa memberikan harapan lebih baik," tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis 26 oktober sampai jumat 27Oktober 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])