Puja-puji PM Singapura untuk Jokowi

Nusantaratv.com - 29 April 2024

PM Singapura Lee Hsien Loong bersama Presiden Jokowi. (Antara)
PM Singapura Lee Hsien Loong bersama Presiden Jokowi. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia memuji kontribusi Jokowi bagi Indonesia, maupun kawasan ASEAN. Lee mengakui Jokowi mampu mengangkat perekonomian Indonesia.

"Karena ini adalah pertemuan terakhir saya dengan Presiden Jokowi, saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mengakui kontribusinya terhadap Indonesia dan kawasan," ujar PM Lee dalam jumpa pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024.

"Visi dan kepemimpinan beliau telah menempatkan Indonesia pada jalur perekonomian yang kuat, percaya diri, dan optimistis mengenai masa depannya," imbuhnya.

Ia mengatakan Jokowi juga bisa mengangkat posisi ASEAN di forum internasional. Lee menyebut kontribusi Jokowi membawa stabilitas dan kemajuan di Indonesia dan kawasan.

"Serta mengangkat posisi ASEAN sebagai partisipan dalam urusan internasional dengan pandangan yang layak untuk didengarkan dan memberikan kontribusi, yang akan membawa perbedaan. Hal ini telah membawa stabilitas dan kemajuan bagi Indonesia dan seluruh kawasan," tuturnya.

Ia mengatakan Indonesia merupakan negara terbesar di ASEAN. Kesejahteraan Indonesia membawa pengaruh kepada negara kawasan ASEAN.

"Ketika Indonesia sejahtera, maka daerah juga sejahtera. Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia telah memberikan suara yang konstruktif di dunia yang terpecah-belah, seperti yang kita saksikan dalam kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga kepemimpinannya di ASEAN," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])