Prabowo ke Anies-Cak Imin: Saya Tahu Senyum Anda Berat

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Prabowo-Gibran saat mencandai Anies-Muhaimin. (YouTube)
Prabowo-Gibran saat mencandai Anies-Muhaimin. (YouTube)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mencandai pasangan yang kalah dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Momen ini terjadi saat Prabowo menyampaikan pidato selaku presiden terpilih, yang turut didampingi Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut Prabowo, dirinya sangat tahu apa yang dirasakan Anies dan Cak Imin saat ini. 

"Mas Anies, Mas Muhaimin saya pernah berada di posisi anda," ujar Prabowo disambut tawa hadirin penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4 /2024). 

Prabowo pun tersenyum usai menyampaikan hal itu. Sementara Gibran bertepuk tangan secara perlahan. 

Prabowo pun melanjutkan gurauannya ke Anies-Muhaimin. 

"Saya tahu senyuman anda berat sekali itu," ucap Prabowo yang kembali disambut tawa hadirin. Prabowo lagi-lagi tersenyum usai melontarkan candaan tersebut. Hal itu juga diikuti Gibran. 

Menurut Prabowo, persaingan yang keras hingga mengakibatkan salah satu pihak kalah dalam Pilpres, adalah kehendak rakyat. Gagasan, pemikiran dan strategi masing-masing kubu di Pilpres, kata dia harus tajam. Ini guna menjadi perbandingan masyarakat dalam memilih. 

Walau begitu, pada akhirnya Prabowo-Gibran yang keluar sebagai pemenang, mengucapkan terima kasih kepada semua pesaingnya itu. 

"Tapi ini yang dituntut oleh rakyat kita. Kalau kontestasi adem-adem saja. Kalau kontestan itu tidak tajam dan tidak keras, namanya bukan pilihan untuk rakyat," jelas Prabowo. 

"Rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan dan saya terima kasih kepada Mas Anies dan Muhaimin, juga saya terima kasih kepada Mas Ganjar dan Profesor Mahfud," imbuhnya.

Diketahui, Prabowo juga pernah senasib dengan Anies-Muhaimin yang kalah Pilpres. Prabowo bahkan kalah Pilpres sampai tiga kali, yakni pada Pilpres 2009, 2014 dan Pilpres 2019. Prabowo kalah oleh Jokowi, presiden saat ini yang disebut-sebut kini mendukung mantan Danjen Kopassus. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])