Nusantara TV Akan Tayangkan Program Kerukunan Umat

Nusantaratv.com - 07 Maret 2023

Direktur Keuangan Nusantara TV Dimpos Giarto Valentino saat Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ketua Pelaksana Program Talkshow dan Warung Kerukunan Lintas Agama Indonesia Bangkit dengan Nusantara TV.
Direktur Keuangan Nusantara TV Dimpos Giarto Valentino saat Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ketua Pelaksana Program Talkshow dan Warung Kerukunan Lintas Agama Indonesia Bangkit dengan Nusantara TV.

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Nusantara TV dengan Ketua Pelaksana Program Talkshow dan Warung Kerukunan Lintas Agama Indonesia Bangkit baru saja dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (6/3/2023).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin antara Nusantara TV dengan Ketua Pelaksana Program Talkshow dan Warung Kerukunan Lintas Agama Indonesia dengan mengusung tema 'Merekatkan Kerukunan Umat Untuk Keselamatan Bangsa'.

Direktur Keuangan Nusantara TV, Dimpos Giarto Valentino mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mempererat dan memperkokoh silaturahmi bangsa Indonesia.

"Penandatanganan MoU ini antara lembaga atau instansi lintas agama Indonesia Bangkit dengan Nusantara TV dalam rangka menyiarkan program-program yang berisi antara lain, talk show, greeting dan juga warung-warung kerukunan untuk mempererat dan memperkokoh silaturahmi bangsa kita, sesama anak bangsa dan lintas agama juga," ujar Dimpos Giarto Valentino, usai pelaksanaan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Dimpos menjelaskan, tujuan lain dari Penandatanganan Nota Kesepahaman tak lain guna menyambut datangnya tahun politik.

"Bangsa kita baru menyelesaikan pasca pandemi Covid-19 dimana kondusivitas kita sudah cukup baik dan ekonomi juga bergerak. Sehingga bagaimana momentum stabilitas ekonomi dan stabilitas politik itu bisa kita pelihara dengan baik khususnya dalam menyambut tahun politik. Inilah peran dan tujuan daripada MoU ini diadakan," imbuhnya. 

Terkait pembuatan program-program di Nusantara TV bersama Majelis Tinggi Lintas Agama, Dimpos mengatakan sangat mendukung sekali gagasan yang dicetuskan oleh Ketua Pelaksana Program Talkshow dan Warung Kerukunan  Lintas Agama Indonesia Bangkit, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A yang juga merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal.

"Bapak Nasaruddin Umar sebagai Ketua Pelaksana menggagas acara ini dan Nusantara TV sebagai media partner sangat siap mensupport program-program talk show dan warung kerukunan ini, dengan tujuan benar-benar kita terus jaga Kondusivitas dan Stabilitas Politik, Kerukunan Umat Beragama, Toleransi, Bhineka Tunggal Ika, sesuai 4 Pilar Kebangsaan kita," imbuhnya. 

Dimpos berharap besar, dari kerjasama yang sudah terjalin, tak ada lagi segelintir orang yang mempengaruhi orang lain dengan menggunakan politik identitas. Sebab, jika itu masih saja diterapkan oleh segelintir orang, bukan tak mungkin akan terjadi instabilitas politik maupun ekonomi.

"Itu betul-betul kita pegang teguh untuk menyambut pesta demokrasi yang benar-benar penuh dengan suka cita, kebersamaan, tanpa ada satupun yang bisa dipengaruhi politik identitas yang tidak bertanggungjawab, yang berpotensi memecah belah dan kembali menjadi instabilitas daripada politik dan menghambat pertumbuhan ekonomi kita," pungkas Dimpos yang juga didampingi Direktur Perencanaan Nusantara TV, Tommy William.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])