NTV Morning: Viral! Kenal Lewat Medsos, Pria di Cianjur Ternyata Nikahi Laki-laki

Nusantaratv.com - 06 Mei 2024

Ayah dari korban AK, Daud
Ayah dari korban AK, Daud

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Marah dan kesal. Itulah yang ada di benak seorang pemuda berinsial AK, warga Cianjur, Jawa Barat usai mengetahui wanita yang dinikahinya ternyata seorang pria tulen berinisial ESH alias Adinda Kenza.

AK mengenal ESH alias Kenza yang menyamar sebaga wanita hingga menikahinya melalui media sosial sejak setahun silam. 

Sejak pertama kali berkenalan AK tak pernah merasa curiga dengan Kenza lantaran pelaku selalu menutup wajahnya dengan cadar setiap kali berkomunikasi. 

AK pun semakin terbuai dengan penampilan Kenza hingga akhirnya berlanjut ke jenjang pernikahan.

Keduanya akhirnya menjalani pernikahan siri secara yang digela sederhana pada 12 April lalu dengan menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat.

Baca juga: Viral Gus Ubad Aminullah Sebut Ada Kyai di Cianjur Serahkan Istri Ke Oknum Habib 

Usai menjalani pernikahan lambat laun penyamaran wanita jadi-jadian ini pun terbongkar karena kecurigaan keluarga korban.

"Kami nikah siri pada 12 April lalu. Setelah itu saya menelusuri keluarganya. Karena engga mungkin orang engga punya ibu-rama (Bahasa Sunda Bapak) engga punya sanak famili. Akhirnya ada yang mengatakan dia (Kenza) itu laki-laki," tutur ayah AK, Daud kepada awak media seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Senin (3/5/2024).

Kepala Desa setempat membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menyayangkan kurang telitinya pihak keluarga saat akan menikahi anaknya.

"Pernikahan itu terjadi karena kurang telitilah pihak keluarga. Ternyata orang tersebut adalah laki-laki," kata Kepala Desa Wangun Jaya, Cianjur, Jaelani. 

Meski telah dirugikan oleh ulah pelaku. Namun korban memutuskan menutup kasus ini dan tidak membawanya ke ranah hukum. Hal itu dilakukan lantaran korban iba dengan kondisi keluarga pelaku yang dinilainya memprihatinkan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])