NTV Election: Ganjar Pranowo Deklarasi jadi Oposisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 08 Mei 2024

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Mantan calon presiden Ganjar Pranowo mendeklarasikan sikapnya untuk menjadi oposisi terhadap pemerintahan Prabowo Gibran. 

Langkah itu diambil Ganjar untuk untuk menjaga moralitas politik dan menjaga keseimbangan pemerintah.

Meskipun tidak akan bergabung dengan koalisi, Ganjar mengaku akan menghormati pemerintahan yang saat ini dan akan datang. 

Sikap itu diungkapkan Ganjar saat acara halal bihalal Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Mahfud yang turut dihadiri mantan cawapresnya Mahfud MD di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Ganjar menegaskan sebagai oposisi, dia tidak akan mencibir pemerintahan Prabowo Gibran, namun kritik tetap akan disuarakan melalui cara yang benar, misalnya melalui jalur parlemen. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu meyakini satu-satunya cara yang benar adalah melakukan pengawasan melalui legislatif atau parlemen.

Ganjar meyebut bahwa cara berpolitik Indonesia harus naik kelas dengsn tidak saling mencibir.

Keputusan Ganjar tidak akan bergabung dengan Prabowo-Gibran berpeluang sejalan dengan arah sikap partainya. Ia meyakini PDI Perjuangan akan berada di luar pemerintahan ke depan. 

"Saya tidak akan bergabung di pemerintahan," tegas Ganjar, dalam tayangan NTV Election yang disiarkan NusantaraTV, Selasa (7/5/2024).

"Tapi saya sangat menghormati pemerintah ini dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar, sehingga moralitas politiknya ada," lanjutnya.

"Cara berpolitik yang benar musti naik kelas. Dan semua sama-sama terhormat," pungkasnya. 

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selaku pasangan capres-cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 secara resmi membubarkan TPN Ganjar Mahfud. Ganjar menyatakan tugas TPN telah selesai.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])