NTV Election: Gibran Respons Positif Pembentukan Presidential Club, Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Nusantaratv.com - 08 Mei 2024

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka merespons positif wacana pembentukan Presidential Club bersama para mantan presiden sebelumnya. Karena dapat mempersatukan para mantan pemimpin bangsa

Menurut Gibran, para presiden terdahulu sudah memiliki pengalaman memimpin bangsa dan pemerintahan.

Di samping itu,  ke depan ia bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto juga membutuhkan masukan dari mereka untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan.

"Presidential Club saya kira bagus ya. Mantan mantan pemimpin, senior-senior, sesepuh saya kira bagus sekali. Agar bisa mendapatkan masukan-masukan dari beliau-beliau yang sudah berpengalaman," kata Gibran seperti diberitakan dalam NTV Election yang disiarkan NusantaraTV, Selasa (8/5/2024).

Ketika disinggung oleh awak media, apakah nantinya Presidential Club dapat mengurangi fungsi Wantimpres.

"Kalau itu nanti ditunggu dulu ya. Konsep skemanya seperti apa. Yang jelas ini usulan yang sangat baik," jawabnya.

Terkait pernyataannya akan meminta pendapat Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dalam proses pembentukan kabinet bersama Prabowo.

"Semua akan kami mintai pendapat. Senior-senior, pimpinan-pimpinan yang berpangalaman memimpin negara pasti kami mintai pertimbangan. Itulah kenapa ada yang namanya Presidential Club," ujarnya.

Diketahui, usulan pembentukan Presidential Club pertama kali disampaikan oleh juru bicara Presiden terpilih, Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, beberapa waktu lalu.

 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])