NTV Election: Disebut Jadi Menteri Prabowo, Eko Patrio: Saya Ikut Perintah Pak Zulkifli Saja!

Nusantaratv.com - 15 Mei 2024

Nama Eko Patrio disebut-sebut akan mendapat jatah kursi menteri dari PAN.
Nama Eko Patrio disebut-sebut akan mendapat jatah kursi menteri dari PAN.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio disebut-sebut akan mendapat jatah kursi menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Usai Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2024), Eko Patrio mengaku siap jika ditugaskan oleh ketua umumnya.

Namun, dia menyebutkan, belum ada arahan langsung kepadanya mengenai hal itu. PAN terus memberikan kode keras kepada presiden terpilih Prabowo Subianto perihal nama Eko Patrio yang disodorkan menjadi calon menteri dari PAN.

Saat pidato beberapa waktu lalu, Prabowo menangkap kode tersebut dan menyampaikan di depan kader dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay, yang memberikan sambutan saat itu juga menyinggung nama Eko Patrio sebagai salah satu kader terbaik yang memungkinkan mendapat proyeksi menteri.

Mantan komedian berusia 53 tahun yang saat ini duduk di Komisi IV DPR RI itu menanggapi santai terkait namanya yang disebut-sebut mendapat jatah kursi Menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Saya ikut partai saja. Saya ikut perintah Pak Zulkifli saja. Jadi, yang punya wewenang penuh, yang punya hak prerogatif itu Bapak Presiden. Pengusulnya adalah para ketua-ketua partai. Nah, jadi karena saya ada di PAN, maka saya istiqomah saja dengan PAN. Saya siap ditaruh di mana saja. Di DPR disuruh di Dapil Jawa Timur, saya kesana. Disuruh pindah ke Jakarta, Bismillah tetap dapat kursi juga. Saya ikutin perintah dari ketua umum," ujar Eko Patrio.

Dia mengatakan, keputusan siapa sosok menteri sepenuhnya merupakan kewenangan dari presiden terpilih Prabowo Subianto. "Para ketua umum partai pengusungnya yang mengusulkan nama-nama untuk menjadi menteri," sambung suami dari Viona Rosalina itu.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close