NTV Crime Files: KKB Kembali Tebar Teror di Paniai, Warga Ditembaki dan Sejumlah Sekolah Dibakar

Nusantaratv.com - 26 Mei 2024

KKB menembaki warga dan membakar sejumlah sekolah di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.
KKB menembaki warga dan membakar sejumlah sekolah di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kelompok kriminal bersenjata kembali melakukan aksi teror di Kabupaten Paniai, Papua Tengah. 

Mereka menembaki warga dan membakar sekolah serta kios. 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Aksi teror bermula ketika dua orang KKB hendak membeli rokok di salah satu kios warga di Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, pada Selasa (21/05) sekitar pukul 21.35 WIT. 

Usai membeli rokok, kedua KKB kemudian berusaha menembak pemilik kios namun pemilik kios selamat karena langsung melarikan diri. 

Berselang 1 jam kelompok tersebut kembali ke lokasi kejadian dengan jumlah yang lebih banyak. Mereka membakar gedung sekolah PAUD, SD, dan SMP YPPGI Kepas Kopo di Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Crime Files, Sabtu (25/5/2024).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan aparat yang berada di lokasi sempat terlibat kontak tembak dengan KKB. 

"Aparat keamanan segera merespon kejadian tersebut dengan mendatangi TKP. Kemudian sekitar pukul 00.52 WIT, saat personel TNI-Polri hendak melakukan evakuasi terhadap masyarakat sipil yang berada di sekitar TKP pembakaran kios, KKB melepaskan tembakan ke arah personel, sehingga terjadi kontak tembak antara KKB dengan personel TNI-POLRI yang berada di TKP,” ungkapnya.

Pada Rabu (22/05) sekitar pukul 02.55 WIT, KKB kembali melakukan aksinya dengan membakar Gedung sekolah PAUD, SD, dan SMP YPPGI Kepas Kopo.

"Aparat keamanan turun ke lokasi untuk mengevakuasi guru-guru yang ada di mess dan dibawa ke Polres," kata Kabid Humas. 

Akibat serangan KKB ini, ratusan warga memilih mengungsi, di Polres Paniai. 

Sementara aparat TNI-Polri masih terus bersiaga di sekitar lokasi kejadian.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close