Momen AHY Rapat Bareng Komisi II DPR Dikawal Ibas

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  (Foto: Kementerian ATR/BPN)
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Kementerian ATR/BPN)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengadakan rapat perdana dengan Komisi II DPR RI. Rapat ini menandai langkah awal AHY dalam berinteraksi dengan DPR sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia, menyambut rapat perdana ini dengan ucapan selamat dan apresiasi atas penunjukan AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN pengganti Hadi Tjahjanto. Ia juga menyebut ramainya rombongan yang menyertai AHY ke Komisi II.

"Hari ini adalah rapat perdana kita dengan menteri yang baru, lebih kepada silaturahmi, Rasa-rasanya rapat hari ini rapat yang paling ramai dengan Menteri ATR/BPN selama periode ini," kata Ahmad Doli.

Selain itu, Doli bersama dengan anggota Komisi II lainnya juga menyambut baik kedatangan anak Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebagai menteri.

"Selamat datang Pak Menteri. Ini lah Komisi II, tapi enggak usah khawatir, kami semua baik-baik saja. Mas Ibas terima kasih juga sudah datang kesini mengawal kakak tercinta, aman Pak Ibas," kata Doli 

Rapat kerja ini awalnya dijadwalkan pekan lalu namun ditunda karena panggilan rapat terbatas kabinet oleh Presiden Jokowi. AHY mengungkapkan tujuan kedatangannya ke DPR adalah untuk memaparkan capaian kinerja ATR/BPN tahun 2023 serta program kerja ke depannya.

Ketua Komisi II Ahmad Doli, menjelaskan bahwa rapat tersebut juga membahas program pertanahan serta masalah yang masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, termasuk evaluasi Hak Guna Usaha (HGU) dan isu-isu tentang mafia pertanahan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])