Miris! Pantai Teluk Lambuan Kembali Berserakan Sampah

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Pantai Teluk Labuan. (Instagram/Folkative)
Pantai Teluk Labuan. (Instagram/Folkative)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Setelah dibersihkan oleh Pandawa Group dan masyarakat di tahun sebelumnya, pantai Teluk Labuan kini kembali dalam kondisi memprihatinkan. 

Meskipun sempat menjadi ramai jagat maya karena upaya membersihkan sampah yang dilakukan dengan antusiasme, pantai ini kembali dipenuhi dengan limbah.

Dilansir dari akun Instagram Folkative, foto-foto terbaru menunjukkan kondisi memilukan pantai tersebut, yang pernah dianggap sebagai pantai terkotor di Indonesia.

"Inilah kondisi Pantai Teluk Labuan saat ini, yang pernah dikenal sebagai pantai terkotor di Indonesia, yang dibersihkan oleh Pandawara Group dan masyarakat pada 22 Mei 2023. Pantai bersih setelah bersih-bersih, tapi sayangnya, sekitar setahun kemudian, beginilah tampilannya," tulis Folkative dalam keterangan foto, dikutip Senin, 22 April 2024.

Reaksi netizen pun bermacam-macam. 

"Mau dibersihkan kayak gimana pun kalo kurangnya kesadaran ya susah," tulis salah satu netter. 

"Emang harusnya selain pantainya, edukasi masyarakat juga penting banget," tambah netter lainnya. 

"Miris banget liatnya, kesadaran masyarakat nya gmn sih," tanya netter lainnya. 

Kondisi ini menyoroti perlunya upaya berkelanjutan dalam menjaga kebersihan pantai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])