Minister of Foreign Affairs of New Zealand Temui Prabowo, Ini yang Dibahas

Nusantaratv.com - 15 Maret 2024

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Selandia Baru, H.E. Mr. Winston Peters.
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Selandia Baru, H.E. Mr. Winston Peters.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Selandia Baru, H.E. Mr. Winston Peters, di Kemhan, Jakarta, pada Kamis (14/3).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengapresiasi hubungan bilateral yang baik antara kedua negara dan menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat kerja sama, terutama dalam bidang pertahanan.

Prabowo juga menekankan pentingnya kerja sama dalam isu-isu regional dan global yang relevan. Kedua belah pihak membahas kerja sama dalam latihan bersama, keamanan maritim, intelijen, dan pemeliharaan perdamaian.

Indonesia dan Selandia Baru memiliki kepentingan yang sama dalam menjaga stabilitas dan perdamaian di kawasan Indo-Pasifik, sesuai dengan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific (AOIP) dan prioritas kebijakan Indo-Pasifik Selandia Baru.

Turut hadir mendampingi Prabowo dalam pertemuan tersebut yakni Wakil Menteri Pertahanan, Sekjen Kemhan, Kabaranahan Kemhan dan Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])