Massa Pendukung Anies dan Ganjar Bubarkan Diri dari Patung Kuda

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Pendukung Anies dan Ganjar telah membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.
Pendukung Anies dan Ganjar telah membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Massa pendukung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud akhirnya membubarkan diri. Mereka berangsur membubarkan diri usai berunjuk rasa mengawal sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ayo putar balik, putar balik," kata salah seorang pendukung Anies di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Massa membubarkan diri, setelah salah satu mobil komando meninggalkan lokasi sekitar pukul 17.17 WIB. Mobil tersebut awalnya dijadikan pengeras suara bagi para orator untuk menyampaikan aspirasinya.

Sebelumnya, mereka sempat membakar ban bekas dan sejumlah sampah. Mereka juga menyampaikan berbagai sikap atas putusan MK. 

Massa sendiri membubarkan diri ke berbagai arah. Mereka ada yang berjalan kaki, menumpang kendaraan roda empat maupun roda dua, naik angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Seiring dengan itu, petugas kebersihan mulai melaksanakan tugasnya. Mereka menyapu segala sampah berserakan yang ada di lokasi.

Arus kendaraan pun mulai lancar. Jalan sekitar yang ditutup, akhirnya dibuka pada pukul 17.30 WIB. 

Diketahui, MK memutuskan menolak seluruh gugatan Anies dan Ganjar dalam sengketa hasil Pilpres 2024. Atas putusan ini, Prabowo-Gibran dinyatakan memenangi Pilpres 2024 versi MK, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai pemenang Pilpres oleh KPU RI. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])