Kronologi Seorang Tante Habisi Ponakan Sendiri di Tangerang

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Ilustrasi - Korban pembunuhan. (ANTARA/Handout/aa)
Ilustrasi - Korban pembunuhan. (ANTARA/Handout/aa)

Penulis: Alber Laia | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Polres Metro Tangerang Kota menjelaskan kronologi seorang pelaku yang tega menghabisi nyawa ponakannya sendiri.

"LN mengakui perbuatannya yang telah menghabisi nyawa korban dengan cara membekap korban menggunakan bantal selama kurang lebih 10 menit," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu, (24/4/2024).

Diduga tersangka LN sudah memiliki dendam terhadap ibu korban sejak lama. Kemungkinan LN merencanakan aksinya dengan matang, termasuk mencari waktu yang tepat, saat korban sendirian di rumah.

Setelah memastikan korban meninggal, LN mengambil aksesori dari tubuh korban untuk menghilangkan jejak dan membuat seolah-olah korban tewas akibat perampokan.

"Lalu berupaya menghilangkan jejak dengan mencopot anting korban dan disimpannya di bawah ember dekat dengan kamar mandi lokasi. Tujuannya agar dikira korban pencurian emas yang dihabisi nyawanya," ujar Zain.

Tak hanya sampai disitu LN juga menyembunyikan jasad korban di balik terpal di dekat rumah korban.

"Korban ditemukan di dalam terpal tempat penyimpanan hio atau dupa sembahyang dengan posisi sudah dalam keadaan lemas," ucap Zain.

Setelah itu LN meninggalkan rumah korban dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa.

Motif pembunuhan tersebut didasari oleh dendam terhadap ibu korban yang tidak memberikan pinjaman uang ke pelaku.

Saat ini, LN sedang ditahan oleh pihak kepolisian dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])