Kompol Eliana Papote: Polisi Nekat Konsumsi Narkoba, Pecat!

Nusantaratv.com - 15 Februari 2022

Upacara apel pagi di Mako Polres Mabar. Foto (istimewa)
Upacara apel pagi di Mako Polres Mabar. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Waka Polres Manggarai Barat (Mabar), Kompol Eliana Papote, S.l.K,M.Si mengingatkan seluruh anggota Polres Mabar untuk tidak mengkonsumsi narkoba dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, diharapkan selalu siap siaga untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kompol Eliana di hadapan seluruh anggota Polres Mabar, saat memimpim apel pimpinan di Mako Polres Mabar, Senin (14/2/2022) pagi.

“Jangan coba-coba mengkonsumsi dan bermain-main dengan narkoba, dapat merusak diri sendiri dan keluarga,” tegas Kompol Eliana.

Pada kesempatan itu, Polwan bunga satu itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personil Polres Mabar yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam mengungkap kasus penjambretan dan narkoba di Wilayah hukum Polres Mabar.

“Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Manggarai Barat dalam melaksanakan tugas dengan baik. Saya  berharap ini semua bukan akhir namun ini baru awal, sehingga tidak perlu melakukan euforia yang berlebihan akan tetapi lebih ditingkatkan lagi kinerja,” kata Kompol Eliana.

Selain itu, Srikandi bunga satu Polres Mabar tersebut juga mengingatkan kembali tentang kasus narkoba yang menjadi atensi pimpinan.

“Untuk itu saya tegaskan kepada anggota Polres Manggarai Barat untuk tidak bermain-main dengan narkoba. Sebagai pimpinan, kami selalu mengingatkan khususnya anggota Polres Mabar untuk tidak ada yang bermain-main dengan namanya narkoba”, imbuhnya.

Ia mengatakan, ketika sudah diingatkan berkali-kali oleh pimpinan untuk tidak menggunakan narkoba tetapi masih ada anggota yang melanggar maka akan diberikan sanksi yang sangat tegas yakni pemecatan dari anggota kepolisian.

Pada kesempatan yang sama,Waka Polres Mabar memberikan apresiasi kepada anggota Propam yang telah melaksanakan tugas sidak ke Polsek jajaran Polres Mabar.

Berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, Kompol Eliana berharap anggota selalu siap siaga dan memberikan respon cepat terhadap pengaduan masyarakat.

“Jika kita tidak siap siaga, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan secara cepat, karena masyarakat menunggu kehadiran kita secepatnya,” tandasnya.

Terkait covid-19,  Kompol Eliana menjelaskan, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi telah mengeluarkan instruksi terkait penanganan covid- 19 di Mabar, dimana salah satu isinya menegaskan tentang memperketat pemeriksaan bagi pelaku perjalananan dari luar wilayah NTT khususnya dari wilayah Jakarta Bali dan Surabaya setiap hari.

Hal tersebut, lanjut Dia,  merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menekan meningkatnya covid yang masuk dari luar daerah.

“Perlu kita ketahui bersama. Setiap hari kasus covid di Manggarai Barat terus meningkat. Pemerintah Pusat terus berupaya melakukan penanganan covid demi kebaikan kita semua. Namun kita di Wilayah Kabupaten Mabar kenapa tidak melakukan upaya-upaya untuk menekan angka kasus covid yang ada, khususnya pelaksanaan prokes. Kita menekan orang dari luar yang masuk ke wilayah Kabupaten Mabar, namun kita di dalam sendiri tidak menjalankan prokes,” ujarnya

sesuai instruksi Bupati Mabar, kegiatan masyarakat maupun kegiatan sosial lainnya dibatasi sampai jam 9 malam. Untuk itu, Ia berharap anggotanya bisa memahami dan selalu mengingatkan keluarga maupun masyarakat agar dapat mematuhi batasan waktu serta membatasi jumlah pengunjung maupun undangan.

Ia menambahkan, apabila ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang melewati batasan jam yang telah ditentukan, anggotanya dapat memberikan himbaun bukan dengan cara arogan.

“Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat, tidak boleh kita menunjukan sikap arogansi,”

Selain itu,Waka Polres Mabar juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas agar dapat melengkapi kelengkapan kendaraan sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarkat.

“Kita sebagai anggota Polri, harus menjadi contoh untuk masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])