Kenapa Surya Paloh Gak Datang Saat Pembubaran Timnas AMIN?

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Anies Baswedan saat mengumumkan pembubaran Timnas AMIN. (Antara)
Anies Baswedan saat mengumumkan pembubaran Timnas AMIN. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) resmi dibubarkan. Seluruh ketua umum partai pengusung Anies-Muhaimin hadir dalam kesempatan itu, terkecuali Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Apa kata Anies terkait hal ini? 

"Kan datang Pak Sekjen, dating Pak Jan Darmadi, diwakilkan," ujar Anies kepada wartawan di kediamannya, Selasa (30/4/2024). 

Hadir dalam kesempatan itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketum PKB yang juga cawapres Anies, Muhaimin Iskandar.

Sementara, Kapten Timnas AMIN M Syaugi Alaydrus menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Dia mengaku bangga dapat dipercaya memimpin tim pemenangan Anies-Cak Imin.

"Bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang, memanage sekian besar orang dari berbagai karakter, dari partai, dari akademisi, intelektual, dari santri, dari tni polri, ini memberikan wawasan tersendiri buat saya sehingga saya merasa bangga menjadi bagian dari ini," papar Syaugi.

Sebelumnya, Anies mengumumkan langsung pembubaran ini. Pengumuman ini disampaikan saat Anies menggelar silaturahmi di kediamannya.

"Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini, Timnas AMIN, yang hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November," ujar Anies.

"Bila dimulai dengan mendeklarasikan kepada publik, maka diakhiri juga dengan menyampaikan kepada publik. Jadi pada waktu pembentukan timnas kan kumpul kita, kita umumkan, dan hari ini juga kita kumpul untuk kita umumkan kepada publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja sama dengan sekeras-kerasnya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])