Kapuspen TNI Benarkan Dua Prajurit TNI Tersambar Petir saat Jaga Mabes TNI

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Ilustrasi - Petir. (Pixabay)
Ilustrasi - Petir. (Pixabay)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar, membenarkan dua prajurit TNI tersambar petir saat berjaga di depan Pintu Delta 1 Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (24/4).

Menurut Kapuspen TNI, "Kronologi kejadian pada pukul 15.20 WIB ketika terdengar bunyi petir dan pada pukul 15.22 WIB, dua korban ditemukan jatuh."

Dua korban yakni prajurit TNI Angkatan Darat, Prada Ardiayansyah yang berdinas di Markas Komando Akademi TNI dan prajurit TNI Angkatan Laut, Kelasi Satu (KLS) Perbekalan (Bek) Dani Sidiq yang berdinas di Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal) Mabes TNI AL.

Setelah kejadian, kedua korban mendapatkan pertolongan pertama di Satuan Kesehatan (Satkes) Mabes TNI AL dan Satkes Mabes TNI AD sebelum dievakuasi ke RS Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, untuk perawatan lebih lanjut.

Kompleks Mabes TNI di Cilangkap merupakan markas dari beberapa institusi militer, termasuk Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, Markas Komando Komando Operasi Khusus TNI, dan Mako Akademi TNI.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan sedang di sebagian wilayah Jakarta, termasuk Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sementara Jakarta Pusat diprakirakan mengalami hujan ringan.

Malam harinya, seluruh wilayah diperkirakan cerah berawan, sementara dini hari diprakirakan berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berpotensi hujan ringan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])