Ini Penyebab Tentara AS Tewas di Hutan Karawang

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Ilustrasi tentara AS. (Net)
Ilustrasi tentara AS. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tentara Amerika Serikat (AS) yang hilang di hutan Karawang, Jawa Barat ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Perwira dari satuan Aviation Officer beridentitas Major William Walker itu, tewas diduga karena sakit. 

"Ya, benar (tentara AS yang hilang ditemukan meninggal)," ujar Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar, Selasa (23/4/2024).

Tentara itu diperkirakan meninggal karena sakit. Ia diduga terkena serangan jantung saat hendak latihan militer gabungan dengan TNI di hutan. 

"(Meninggal diduga) Karena sakit mendadak, diduga serangan jantung," ucap Nugraha. 

Walker sebelumnya hilang di hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar). Nugraha menjelaskan, Walker hilang kala melakukan survei tempat pendaratan terjun payung untuk pelaksanaan latihan bersama Super Garuda Shield (SGS).

"Masih survei, belum latihan bersama. Masih survei, dimana dalam rangka latihan SGS kan ada tahap pendaratan. Disurvei tempat pendaratannya, masih meninjau medan. Yang bersangkutan sedang meninjau medan survei untuk tempat latihan Super Garuda Shield (SGS)," jelas Nugraha.

Prajurit US Army itu hilang pada Senin (22/4/2024), sekira pukul 14.00 WIB. Walker sempat mengirimkan lokasi terakhir yang berjarak 1,5 jam dengan berjalan kaki, dari lokasi posko utama menuju lokasi terakhir korban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])