Hadiri Penetapan Prabowo Jadi Presiden Terpilih, Anies: Kami Hadir Bukan Lupa Masalah di MK

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Anies-Cak Imin di KPU RI. (Antara)
Anies-Cak Imin di KPU RI. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Capres-cawapres yang kalah dalam Pilpres 2024, Anies-Muhaimin menghadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI pada hari ini. Anies mengaku pihaknya hadir guna menghormati proses pemilu. 

"Ini adalah sebuah proses bernegara. Dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas," ujar Anies sebelum masuk ke kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

"Karena itulah kami hadir bersama di sini, menghormati proses," imbuhnya. 

Meski begitu, Anies menegaskan kehadirannya di KPU bukan untuk melupakan persoalan-persoalan yang mereka catat dalam putusan permohonan mereka oleh Mahkamah Konstitusi (MK), terkait sengketa hasil Pilpres. Kehadiran mereka di KPU semata untuk menghormati proses bernegara. 

"Dan ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkan kepada semua bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan. Itu harus diingat, di sisi lain kita hormati proses bernegara. Itu sebabnya kami hadir di sini," jelas dia. 

Diketahui, MK telah menolak seluruh gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud terkait sengketa hasil Pilpres 2024. Dengan putusan itu, Prabowo-Gibran resmi memenangkan Pilpres, setelah sebelumnya ditetapkan oleh KPU RI. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])