Gelar Halal Bihalal, PKS Siapkan Karpet Merah buat Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Pimpinan PKS. (Antara)
Pimpinan PKS. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar halal bilhalal pada esok hari. PKS bakal mengundang presiden terpilih Prabowo Subianto. Karpet merah pun disiapkan. 

Acara tersebut, juga mengundang seluruh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.  

"Besok kami akan ada halal bihalal, Sabtu pagi jam 08.00 WIB. Kita akan mengundang seluruh presiden dan wakil presiden dari semua calon," ujar Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy dalam jumpa pers di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024) malam.

PKS berharap acara tersebut menjadi wadah rekonsiliasi usai Pemilu 2024. Seraya, menentukan nasib bangsa ke depannya.

"Kita undang seluruh partai berharap ada suasana rekonsiliasi yang baik dan sehingga ke depan kita berpikir mari kita kerja sama memikirkan nasib NKRI 5 tahun ke depan lebih baik lagi," papar Aboe.

Ia mengatakan, PKS  berharap seluruh undangan dapat hadir dalam halal bihalal tersebut. PKS juga menyediakan karpet merah untuk presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"PKS mengundang besok halal bihalal itu mungkin mukadimah untuk kita dialog untuk kita ngobrol banyak ya kita berharap Pak Presiden pemenang bisa hadir ya, dan partai-partai yang lain juga hadir," jelasnya. 

"Kita tunggu saja beberapa hari ini moga-moga kalau Pak Prabowo datang kita juga akan kasih karpet merah sebagai presiden pemenang kita akan sambut ya," sambung Aboe.

Terkait langkah politik PKS ke depannya, kata Aboe pihaknya masih belum menentukan akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran atau tidak. Menurut dia, PKS masih akan melakukan diskusi internal terlebih dahulu.

"Jadi kita kumpul saja dulu di PKS besok dalam suasana yang kecil tapi mungkin romantis lah ya. Jadi mungkin dari situ kita akan berangkat ke langkah selanjutnya," papar Aboe.

Walau demikian, PKS siap dalam posisi apa pun di pemerintahan yang baru. Sebab, kata Aboe, PKS berpengalaman berada di dalam maupun luar pemerintahan.

"PKS ini paling siap dengan segala situasi, mau di dalam mau di luar, tugas dari dalam keluar, ditugaskan ke dalam, kita siap," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])