Ditanya Soal Perkembangan Hak Angket, Puan Jawab Begini..

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com - Ketua DPR RI Puan Maharani kembali ditanya soal wacana hak angket di DPR RI yang sempat digaungkan kubunya, capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Puan merespons hal itu dengan menggelengkan kepalanya.

Momen Puan menggelengkan kepala terjadi ketika konferensi pers usai rapat penutupan sidang paripurna, Kamis (4/4/2024). Awalnya Puan ditanya soal UU MD3 yang masuk dalam Prolegnas.

"Nggak ada itu," ujar Puan di Gedung DPR.

Puan terlihat mengerakkan kepalanya kala ditanyai soal UU MD3. Dia lalu mengarahkan kepala ke kiri dan ke kanan saat wartawan bertanya perihal hak angket.

Hal itu juga dilakukan Puan saat menjawab pertanyaan apakah partainya, PDI Perjuangan (PDIP) juga membahas hak angket di internal.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal hak angket DPR terkait Pilpres 2024 yang masih belum bergulir. Hasto menjelaskan alasan belum bergulirnya hak angket lantaran adanya tekanan-tekanan hukum.

"(Ibu Megawati lama putuskan angket) bukan perhitungan, tapi tekanannya, tekanan hukumnya kan kuat sekali. Kan kalau orang ditekan, ada respons yang berani menghadapi tekanan, ada juga yang takut. Kita juga maklum, tapi kita diajarkan untuk tidak takut," ujar Hasto dalam diskusi 'Sing Waras Sing Menang' yang disiarkan secara daring, Sabtu (30/3/2024).

Menurut dia, hak angket dinilai menjadi hal yang menakutkan bagi pemerintah sehingga ada upaya-upaya balik yang dilakukan. Hasto membeberkan, upaya itu yakni pengambilalihan PPP hingga kursi Ketua DPR RI oleh Golkar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])