Cuaca Panas Ekstrem 41 Derajat Celcius Landa Thailand, 30 Orang Dilaporkan Tewas

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Cuaca panas ekstrem(foto:BPBD)
Cuaca panas ekstrem(foto:BPBD)

Penulis: Muslimin

Nusantaratv.com - Thailand mengeluarkan peringatan baru mengeni cuaca panas ekstrem pada Kamis 25 April kemarin.

Adapun peringatan tersebut setelah pemerintah mengatakan sengatan panas atau heat stroke telah menewaskan 30 orang tahun ini.

Pemerintah kota di Bangkok memberikan peringatan panas ekstrem karena indeks panas diperkirakan akan meningkat di atas 52 derajat Celcius.

Suhu di ibu kota Thailand mencapai 40,1 derajat Celcius pada hari Rabu dan tingkat yang sama diperkirakan untuk hari Kamis kemarin.

"Indeks panas berada pada tingkat sangat berbahaya di Bangkok," ungkap Departemen Lingkungan Hidup Thailand dikutip dari Channel News Asia, Jumat (26/4/2024).

Kementerian kesehatan mengatakan 30 orang telah meninggal karena sengatan panas antara 1 Januari dan 17 April, dibandingkan dengan 37 di seluruh tahun 2023.

Wakil direktur jenderal Departemen Pengendalian Penyakit Thailand, Direk Khampaen mengatakan, telah mendesak orang tua usiaa lanjut atau lansia dan mereka yang memiliki kondisi medis termasuk obesitas untuk tinggal di dalam rumah dan minum air secara teratur.

Seperti diketahui, April biasanya waktu terpanas dalam setahun di Thailand dan negara-negara lain di Asia Tenggara, tetapi kondisi tahun ini telah diperburuk oleh pola cuaca El Nino.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])