Cegah Macet Arus Balik, Menhub Usul ke Jokowi WFH Selasa-Rabu

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Kemacetan saat arus mudik Lebaran 2024. (Antara)
Kemacetan saat arus mudik Lebaran 2024. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Puncak arus balik diperkirakan berlangsung pada Sabtu (13/4/2024) dan Minggu (14/4/2024). Guna mengurai kepadatan arus balik pemudik, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengusulkan penerapan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita lagi mau usulkan ke Pak Presiden (Joko Widodo atau Jokowi) untuk work from home di hari Selasa-Rabu," ujar Budi Karya, Kamis (11/4/2024).

Waktu untuk pemudik kembali ke rumah masing-masing usai dari kampung halaman, dinilai singkat dibandingkan saat mudik. Karenanya usulan WFH disampaikan. 

"Nah kita melihat bahwa waktunya ini sangat pendek dibandingkan mudik. Nah oleh karenanya kita akan melakukan management agar ini akan lebih rileks," kata Budi.

Meski begitu, wacana WFH baru sebatas usulan. Namun, ia berharap agar usulan itu bisa disetujui Jokowi. 

"Ini baru diskusi ya, baru diusulkan, mudah-mudahan Presiden setuju. Kalau itu berhasil (disetujui), berarti bisa kerja secara online dari tempatnya masing-masing," ucapnya. 

Selain itu, untuk mencegah kemacetan arus balik, Budi mengimbau agar pemudik kembali lebih awal. Misalnya pada hari ini atau keesokan harinya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])