Bukan Cuma Bali, Pengamanan World Water Forum Sampai di Luar Provinsi Itu

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Ilustrasi. (Antara)
Ilustrasi. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 digelar di Bali pada bulan Mei mendatang. Polri telah menyiapkan sejumlah langkah pengamanan guna menyukseskan kegiatan internasional tersebut. 

Polri menyiapkan operasi pengamanan dengan sandi Operasi Puri Agung 2024. Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bersama Kabagpensat Kombes Harry Goldenhart hari ini pihaknya melakukan rapat koordinasi, konsolidasi dan komunikasi di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi. Menurutnya Polri akan melakukan pengamanan hingga Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kepala Operasi Bapak Kabaharkam dan Wakaops Kapolda Bali. Polri melibatkan ada tiga wilayah, Bali, NTB dan juga Jawa Timur untuk mengimbangi kegiatan ini," ujar Trunoyudo, Selasa (30/4/2024).

Polri akan mengawali kegiatan pengamanan selama 10 hari jelang hingga selesainya kegiatan WWF. Itu dilakukan agar pesan kegiatan World Water Forum sampai ke masyarakat.

"Ini tentunya sudah menjadi komitmen Bapak Kapolri untuk menyukseskan dan mendukung acara ini. Dan kita sudah melakukan langkah-langkah dengan stakeholder terkait dimana dipercaya oleh negara internasional, ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dengan prinsip air sebagai suatu tujuan untuk kemakmuran bagi dunia khususnya Indonesia," jelas dia.

Diketahui, World Water Forum merupakan forum global yang digelar setiap tiga tahun sekali. Pemerintah Indonesia mengundang 43 duta besar dan empat organisasi internasional, dalam pertemuan yang membahas berbagai isu krusial terkait air tersebut. 

Adapun empat pokok bahasan dalam WWF ke-10 adalah konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])