Begini Cara Universitas Esa Unggul Rayakan Hari Kartini

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Peringatan Hari Kartini Universitas Esa Unggul.
Peringatan Hari Kartini Universitas Esa Unggul.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Universitas Esa Unggul menggelar peringatan Hari Kartini dengan mengadakan beragam kegiatan. Di antaranya lomba berkebaya dan penampilan fashion show dari peserta yang merupakan segenap jajaran civitas akademika Universitas Esa Unggul. 

Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma mengatakan pentingnya perayaan Hari Kartini sebagai momentum untuk terus menginspirasi dan mendorong perempuan Indonesia dalam mencapai mimpi serta potensi terbaik mereka.

"Perayaan istimewa untuk memperingati Hari Kartini adalah momen yang berarti bagi kita semua untuk merayakan semangat dan warisan Kartini dalam perjuangan kesetaraan dan emansipasi wanita," ujar Arief, Selasa (30/4/2024). 

"Mengadakan kegiatan lomba berkebaya adalah cara yang indah untuk memperkuat identitas budaya kita sambil menghormati jasa-jasa Kartini," imbuhnya. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi semua untuk terus meneruskan perjuangan Kartini. Sehingga masa depan wanita Indonesia menjadi lebih cerah. 

Adapun lomba berkebaya menjadi sorotan utama, dimana para peserta memamerkan keindahan dan keanggunan berkebaya dengan variasi gaya yang beragam. Tidak ketinggalan, fashion show juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara tersebut, yang menampilkan desain-desain terkini yang terinspirasi dari kebaya dengan sentuhan modern. 

Acara dengan tema "Berkebaya di Hari Kartini: Bergaya Berkebaya", juga diramaikan oleh penampilan-penampilan dari para penyanyi mahasiswa Universitas Esa Unggul. 

"Kami sangat bangga dan bahagia melihat antusiasme serta semangat dari seluruh mahasiswa dan civitas akademika dalam merayakan Hari Kartini ini. Semoga semangat Kartini terus membara di hati kita semua, mendorong kita untuk terus berjuang dan berkarya demi masa depan yang lebih baik," ujar Sulis, salah seorang panitia acara.

Perayaan Hari Kartini di Universitas Esa Unggul tahun ini sekaligus ajang untuk mempererat kebersamaan dan semangat persaudaraan dalam menggapai cita-cita bersama. Acara ini ditutup dengan pengumuman juara dan diakhiri dengan foto bersama. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])