Bawa Jenazah, Ambulans Terlibat Adu Banteng dengan Bus Mudik

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Ambulans terlibat adu banteng dengan bus (Instagram @seputar_jaksel)
Ambulans terlibat adu banteng dengan bus (Instagram @seputar_jaksel)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Temanggung-Weleri, Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 08.40 WIB.

Bus angkutan mudik PO Santoso adu banteng dengan ambulans milik Masjid Assiroth, Kebayoran Lama, Jaksel yang diketahui sedang membawa jenazah dari Pamulang Tangsel dengan tujuan Jambewangi Secang Magelang.

Mengutip dari Instagram @seputar_jaksel, Ambulans yang diketahui dikemudikan oleh Awaludin (27) warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu ringsek pada bagian depan.

Ahmad Taufik seorang saksi di lokasi mengatakan, diduga ambulans melaju kencang lalu oleng ke kanan. Bersamaan dengan itu melaju bus PO Santoso dari arah berlawanan, yakni Yogyakarta menuju Jakarta.

Jarak yang terlalu dekat menyebabkan keduanya tidak bisa menghindar hingga terjadi adu banteng. 

"Ambulans itu mau menyalip sepeda motor, tapi ngambil ke kanannya terlalu jauh," ujar Ahmad.

Sopir ambulans sempat terjepit usai terjadi benturan. Setelah berhasil dievakuasi, sopir ambulans itu dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ngesti Waluyo Parakan, Temanggung.

Namun, keterangan dari rumah sakit nyawa Awaluddin tak dapat tertolong ia dinyatakan meninggal dunia yang kemudian akan dipulangkan ke rumah duka.

Sementara, jenazah yang diangkut ambulans tersebut dilanjutkan menggunakan ambulans lainnya menuju rumah duka di Magelang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])