Anies: Selamat Jalankan Amanat Pak Prabowo dan Gibran

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Instagram)
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang resmi memenangi Pilpres 2024, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres. Ia mengucapkan selamat bertugas kepada Prabowo-Gibran. 

"Hari ini kami menyatakan bagi kami proses Pilpres 2024 telah terlewati seluruh fasenya, kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," ujar Anies dalam videonya, dikutip Selasa (23/4/2024). 

Dalam kesempatan itu, Anies turut bicara soal pandangannya terhadap sosok Prabowo. Dia menilai sampai saat ini meyakini Prabowo sebagai seorang patriot.

"Saya sempat berkali-kali ditanya pendapat pribadi tentang Pak Prabowo, dan saya jawab beliau adalah seorang patriot. Hari ini saya terus mempercayai sebagai seorang patriot," tutur Anies.

"Beliau seorang yang telah mengalami pendidikan modern sejak usia belia dan berasal dari keluarga intelektual yang amat terpandang. Maka Pak Prabowo tentu paham bahwa dalam demokrasi yang baik menerima keberadaan oposisi sebagai partner dalam bernegara," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])