5 Fakta Sopir Fortuner Arogan, Ngaku Adik Jenderal TNI hingga Ditangkap Polisi

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Sopir Fortuner Arogan (TikTok @cellinlina)
Sopir Fortuner Arogan (TikTok @cellinlina)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan aksi seorang pengendara mobil fortuner, bertingkah arogan di jalanan hingga mengaku adik dari jenderal TNI. 

Terbaru, pria yang diketahui berinisial PWGA itu sudah diamankan oleh pihak kepolisan hingga dilakukan pendalaman karena ulahnya tersebut. 

Lebih jelasnya, mari simak beberapa fakta sopir fortuner arogan di bawah ini yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

Fakta Sopir Fortuner Arogan

1. Cekcok di Jalan dan Ngaku Adik Jenderal 

Awal mula ramainya berita tersebut, usai beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang pria terlibat cekcok dengan pengendara mobil lain. Hal itu usai kendaraan yang dibawa bersenggolan di jalan lantaran menyalip dari bahu jalan. 

Peristiwa tersebut salah satunya sempat dibagikan lewat unggahan akun TikTok @cellinlina. Menunjukan seorang pria mengenakan kaos awalnya sedang melaju di sisi kiri jalan menggunakan mobil Toyota Fortuner.

“Km 57 sebelum rest area, plat mabes Tni mati lagi platnya jalan di bahu jalan,” bunyi keterangan pada video tersebut.

Pria yang diketahui bernisial PWGA itu lantas mengatakan, jika dirinya merupakan adik dari Jenderal TNI bernama Tony Abraham.

2. Pakai Plat Mobil Palsu 

Mabes TNI pun menjelaskan, plat dinas TNI yang digunakan pelaku adalah palsu. Plat dinas dibuat PWGA untuk menghindari aturan ganjil genap di Jakarta.

3. Plat Kendaraan Bukan untuk Jenis Fortuner

Plat dinas TNI yang digunakan pengendara mobil Toyota Fortuner tersebut, sesungguhnya bukan untuk mobil merek itu. 

Hal ini diungkap oleh Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi, pensiunan jenderal TNI AU yang disebut Mabes TNI pemilik asli pelat dinas mobil Fortuner. 

"Selain itu, kendaraan yang saya gunakan dengan pelat nomor dinas tersebut adalah Pajero Sport dan terdaftar dalam sistem, bukan Toyota Fortuner sebagaimana yang telah viral di video pemberitaan," ujarnya, Senin, 15 April 2024. 

4. Ditangkap Polisi 

Pengemudi mobil Fortuner berpelat dinas TNI yang bersikap arogan saat berkendara di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, akhirnya tertangkap. Pelaku ditangkap oleh petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. 

"Benar sudah diamankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepad awak media, Rabu, 17 April 2024. 

Pelaku bernama Ir PWGA. Ia ditangkap di rumahnya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Saat ini ia masih diperiksa polisi.

Menurut informasi, sopir Fortuner tersebut sebelumnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Ia dipolisikan oleh Marsda (Purn) Asep Adang Supriyadi, pensiunan jenderal TNI AU yang disebut Mabes TNI pemilik plat dinas TNI pada mobil Fortuner. 

Polda Metro Jaya menetapkan pengemudi Fortuner arogan yang mengaku adik jenderal sebagai tersangka. PWGA tersangka dalam kasus pemalsuan pelat dinas TNI. 

5. Adik TNI

Usai dilakukan penangkapan dan penyelidikan, pengemudi Fortuner berpelat dinas TNI ternyata benar memiliki kakak yang merupakan anggota TNI, namun sudah pensiun. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])