3.454 Personel Gabungan Amankan May Day 50 Ribu Buruh di Jakarta

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Petugas Pengamanan Polri. (Antara)
Petugas Pengamanan Polri. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebanyak 3.454 personel gabungan dari TNI-Polri dan lainnya dikerahkan guna mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta pada hari ini, Rabu (1/5/2024). Petugas bakal disebar di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian.

"Ada 3.454 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (30/4/2024).

Ia mengungkapkan, perayaan May Day akan dilaksanakan di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat. Di samping itu, ada beberapa titik perayaan lainnya, seperti di kawasan Patung Kuda. 

"Perayaan hari buruh itu dilaksanakan di Stadion Madya Senayan. Petugas kami ada di lapangan, masyarakat tidak perlu khawatir, akan dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Penyampaian aksinya di Patung Kuda, kemudian perayaannya di Stadion Madya," jelas dia.

Ade Ary menegaskan personel gabungan siap mengamankan seluruh rangkaian acara May Day.

"Imbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum, dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])