Pakistan Berduka, Sedikitnya 20 Orang Tewas Akibat Gempa 5,9 Magnitudo

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2021

Ilustrasi gempa. (Net)
Ilustrasi gempa. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Gempa bermagnitudo 5,9 mengguncang Pakistan selatan dan menewaskan sedikitnya 20 orang serta 40 lainnya terluka. 

Gempa kuat tersebut terjadi pada Kamis (7/10/2021) dini hari waktu setempat di Provinsi Balochistan, seperti dikutip dari Xinhua. Kepala Otoritas Penanggulangan Bencana Provinsi Balochistan Naseer Nasar mengatakan sejumlah korban dilaporkan berasal dari kota terpencil di pegunungan Harnai, Balochistan.

Korban tewas karena tertimpa atap dan dinding yang runtuh akibat gempa. Tim penyelamat segera menuju ke sejumlah daerah yang terkena dampak dan telah memulai upaya penyelamatan, kata pejabat itu.

Dia menambahkan korban kemungkinan lebih banyak karena beberapa orang telah terkubur diantara puing-puing bangunan yang runtuh.

Menurut laporan media lokal, jasad dan orang yang terluka segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Dan, keadaan darurat telah diumumkan di distrik-distrik yang terkena dampak bencana gempa di provinsi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])