Angelo Alessio Pergi, Sudirman Kembali Ambil Alih Persija

Nusantaratv.com - 22 Januari 2022

Coach Sudirman
Coach Sudirman

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Coach Sudirman kembali memegang kendali Persija selepas Angelo Alessio meninggalkan tim. Bagi pelatih yang akrab disapa Jend itu, momen ini tentu berat untuk dijalani.

Sebab, ia sadar tanggung jawabnya tidak lah ringan, yaitu membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar.

Namun, dirinya beserta tim pelatih lain bergerak cepat dalam mempersiapkan tim. Coach Jend sudah menetapkan aspek apa yang pertama harus segera dibenahi.

“Menggantikan Angelo sekarang bukan tugas yang ringan bagi saya. Persija adalah tim yang besar, punya suporter yang sangat fanatik dan besar,” tutur Sudirman dalam acara Forum Persija yang dihadiri sekitar 15 media dan the Jakmania.

“Hal pertama yang harus saya benahi adalah bagaimana pemain-pemain menumbuhkan kepercayaan diri mereka kembali. Bagaimana pemain bisa enjoy dalam berlatih dan bertanding. Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan,” katanya melanjutkan.

Saat ini Coach Jend sedikit demi sedikit akan memperbaiki tim sesuai skema yang ia inginkan.

“Saya akan mengubah sedikit prinsip-prinsip yang saya pikir harus diubah. Terutama saat bagaimana kami bertahan. Ke depannya pun akan saya buat skema menyerang,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

Berita Terkait
Skuad Persebaya-1642785958
Pelatih Persib, Robert Alberts-1642777338
Skuad Borneo FC-1642776315