Yanti Airlangga: Wushu Bukan Hanya Beladiri Tetapi Mengandung Filosofi

Istri Airlangga Hartarto kepincut olahraga wushu

Yanti Airlangga bersama atlet wushu / Foto: Arf18

Nusantaratv.com - Ternyata Ketua Dewan Pembina Pengprov WI DKI Jakarta, Yanti Airlangga telah jatuh cinta dengan olahraga Wushu.

Perasaan itu disampaikan istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi pemusatan latihan daerah (pelatda) atlet wushu DKI Jakarta untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di Sasana Rajawali Sakti Mall Pluit Village Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021) siang. 

"Luar biasa gerakan yang ditampilkan atlet pelatda wushu DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk PON Papua 2021. Saya sangat senang melihat keindahan gerakan yang mereka tampilkan. Sayangnya, usia saya sudah dua kali lipat," kata Yanti Airlangga.

Olahraga wushu, lanjut Yanti Airlangga, bukan hanya sekadar gerakan beladiri tetapi mengandung filosofi.

"Atlet wushu wanitanya tetap terlihat feminin namun sesungguhnya mereka mempunyai jiwa yang sangat tangguh. Powernya yang luar biasa bisa di cover dengan kepemimpinannya yang luar biasa juga," ungkapnya.

"Jadi, wushu itu tidak hanya sekadar gerakan seni bela diri saja namun mempunyai karakter tersendiri dimana karakter sangat kuat. Gerakannya mengandung filosifi hidup," ujarnya.

Suasana kunjungan itu terlihat semakin hidup tatkala Yanti Airlangga melontarkan penolakannya dipanggil ibu oleh atlet pelatda DKI Jakarta.

"Tolong jangan panggil saya ibu tapi cukup panggil saja sister. Panggilan itu lebih familiar dalam dunia olahraga," candanya.

Dalam kunjungan itu, Yanti Airlangga juga tak lupa memberikan motivasi bagi atlet DKI Jakarta untuk bisa meraih prestasi puncak pada PON Papua 2021.

"Pengprov DKI Jakarta itu kan sudah melahirkan juara dunia seperti Edgar Xavier Marvello. Jadi, saya berharap Tim Wushu DKI Jakarta bisa meraih gelar juara di PON nanti," pungkasnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK