Wasit Liga Inggris Kembali Tampil Setelah Dapat Ancaman Pembunuhan

Keputusan Mike Dean kala itu dianggap kontroversial

Wasit Liga Inggris, Mike Dean / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Mike Dean merupakan seorang wasit Liga Inggris yang sempat rehat lantaran mendapat ancaman pembunuhan.

Tak hanya Dean, ancaman pembunuhan tersebut juga ditujukan kepada keluarganya lewat media sosial usai menjadi pengadil pada laga Southampton kontra Manchester United (MU) yang berakhir dengan skor telak 0-9 dan West Ham United vs Fulham yang berakhir imbang tanpa gol.

Kala itu, Dean memberikan hadiah kartu merah kepada bek Southampton, Jan Bednarek saat melawan MU dan kartu merah kepada gelandang West Ham United Tomas Soucek dilaga kontra Fulham.

Banyak yang menilai keputusan Dean dianggap kontroversial. Bahkan kartu merah terhadap Bednarek dan Soucek akhirnya dibatalkan setelah ditinjau ulang oleh panelis wasit profesional Liga Inggris (PGMOL).

"Ancaman seperti ini sungguh tidak bisa diterima dan kami mendukung penuh keputusan Mike Dean untuk melaporkan ancaman-ancaman tersebut ke polisi," kata Direktur Pelaksana PGMOL, Mike Riley.

Sementara itu, sejumlah pelatih klub Liga Inggris, seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Chris Wilder, memberikan dukungan terhadap Dean.

Tak hanya itu saja, gelandang West Ham United Tomas Soucek yang mendapat kartu merah dari Dean pun menganggap keputusan wasit berusia 52 tahun tersebut merupakan bagian dari pertandingan.

"Keputusan yang dibuat di lapangan harus tetap di lapangan. Saya tidak suka mendengar hal itu mengganggu kehidupan pribadi dan saya mengirimkan dukungan saya kepada Mike Dean dan keluarganya," kata Soucek lewat akun media sosial pribadinya.

Setelah rehat dalam beberapa waktu, Mike Dean dijadwalkan bakal kembali bertugas dalam laga Burnley vs West Bromwich di Stadion Turf Moor, Sabtu (20/2/2021).

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK