Waduh! Kate Middleton Pilih Istana Terkutuk Ini Sebagai Tempat Tinggal

Tak perlu diragukan lagi, setiap bangunan besar dan tua dimana pun berada, akan terlihat seram, terlebih kalau tidak dirawat, tak terkecuali juga dengan Istana...

Istana Kensington, di London, Inggris

Nusantaratv.com - Tak perlu diragukan lagi, setiap bangunan besar dan tua dimana pun berada, akan terlihat seram, terlebih kalau tidak dirawat, tak terkecuali juga dengan Istana Kensington di Inggris yang kini ditempati oleh Kate Middleton dan Pangeran William.

Banyak orang Inggris merasa heran atas keberanian Kate Middleton memutuskan pindah ke Istana Kensington, di Inggris Istana ini sudah terkenal sebagai Istana yang ‘buruk’, bukan berhantu sih, tapi terkutuk!

Predikat Istana ‘terkutuk’ disematkan oleh masyarakat Inggris terkait perjalanan panjang sejarah keberadaan Istana Kensington dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di istana ini. Selama 320 tahun, berbagai tragedi telah mewarnai setiap jengkal dinding, halaman dan koridor istana ini. Dan anehnya, tragedi-tragedi itu hanya menimpa para putri yang tinggal di istana ini.

Baca Juga: Kate Middleton Tak Lama Lagi Bakal Bergelar Putri Wales?

Dari keterangan kurator Historic Royal Palaces, Lucy Worsley, setidaknya ada tujuh putri yang pernah tinggal di istana ini mengalami nasib tragis, ‘menyedihkan, buruk, bahkan gila’. Karena itu predikat Istana Terkutuk disematkan warga Inggris kepada istana Kensington ini.

Dimulai dari isteri George II, Ratu Caroline, mengalami nasib tragis ketika tinggal di istana ini. Diceritakan, setelah melahirkan anaknya yang kedelapan, putri Caroline mengalami sakit teramat sangat, ia menderita hernia. Dokter yang ada pada waktu itu tidak dapat memeriksanya, dikarenakan takut akan menyinggung harga diri seorang ratu.

Kate Middleton

Para dokter memutuskan untuk memotong bagian yang menonjol dari hernia Ratu Caroline, namun sayang, tindakan ini tidak menyelamatkannya nyawanya. Delapan hari setelah operasi, Caroline meninggal dalam tidur, pada tahun 1737.

Sebelumnya, pada 1690, William III dan  Ratu Mary pindah ke istana Kensington dengan maksud untuk menyembuhkan diri dari sakitnya. Saat itu sirkulasi udara di istana ini dianggap cukup baik, sehingga dianggap cocok untuk tempat tinggal. Namun yang terjadi, tak lama tinggal di istana itu, Ratu Mary mengidap cacar air dan meninggal di usia 32 tahun.

Kutukan Istana Kensington pun berlanjut. Setelah William III meninggal, posisinya digantikan oleh Ratu Anne yang menikahi George of Denmark. Dalam suatu kesempatan, Anne pernah mengungkapkan bahwa sikap George of Denmark ini membosankan saat di atas tempat tidur.

Baca Juga: Berulang Tahun, Kate Middleton Dapat Kado dari Ratu Elizabeth

Meski tidak menyukai suaminya, Anne sempat hamil hingga 17 kali. Namun sayangnya, tidak ada satupun anaknya yang dapat mencapai usia dewasa. Beberapa ada yang meninggal dalam kandungan, beberapa lagi meninggal setelah dilahirkan, dan ada juga yang meninggal di usia balita karena cacar air. Putranya yang bernama William, sempat hidup agak lama hingga usia 11 tahun. Ratu Anne meninggal 14 tahun kemudian  karena duka mendalam dan patah hati.

Kisah pilu berikutnya terjadi pada 1796, menimpa Putri Charlotte. Charlotte adalah putri dari George IV, yang membenci ibu Charlotte. Meski membenci ibunya, George IV sangat sayang pada Charlotte, di kemudian hari putri Charlotte dinikahkan dengan Pangeran Leopold dengan pesta pernikahan yang sangat mewah.

Kate Middleton bersama suami, Pangeran William

Namun lagi-lagi, entah karena kutukan yang belum berakhir, Charlotte meninggal satu tahun kemudian setelah pernikahan mewahnya, dua hari setelah melahirkan bayi laki-laki. Putri Charlotte meninggal dalam usia 21 tahun.

Pada 1997, Putri Diana, ibu dari Pangeran William juga meninggal dengan tragis, dalam sebuah kecelakaan mobil. Putri Diana yang juga tinggal di istana Kensington bersama Pangeran Charles, disebut-sebut tak pernah mengenal cinta dalam pernikahannya.

Baca Juga: Tajir Mana? Pangeran William Atau Pangeran Harry?

Terakhir pada 2002 lalu, adik dari Ratu Elizabeth, Putri Margaret juga meninggal di istana ini. Dikabarkan sehari sebelum meninggal putri Margaret mengalami stroke, penyakit jantung juga disinyalir menjadi penyebab meninggalnya putri Margaret. Kabar menyebutkan bahwa putri yang sering disebut pemberontak ini hidup sendiri di istana Kensington, dan hanya ditemani sesosok hantu yang disebut ‘mysterious lady in blue’.

Kini Pangeran William dan Kate Middleton tengah sibuk menata ulang istana ini dengan budget yang dianggarkan sebesar 1 juta poundsterling. Semoga renovasi yang dilakukan dapat mengubah tampilan istana, dan menghapus kutukan yang ada. Moga-moga Kate tidak mengalami nasib yang sama, seperti pendahulu-pendahulunya. Semoga!

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK