Ustad Tengku Zulkarnain Diperiksa Terkait Kasus Abu Janda

Diketahui, perkara dugaan penghinaan terhadap agama Islam yang disangkakan kepada Abu Janda bermula dari perang tuit soal arogansi minoritas terhadap mayoritas...

Jakarta, Nusantaratv.com-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terus mendalami kasus dugaan menghina Islam yang menjerat Permadi Arya alias Abu Janda.

Senin (8/2/2021), giliran Ustad Tengku Zulkarnain yang diperiksa dalam kapsitas sebagai saksi.

"Iya sedang dalam pemeriksaan (soal postingan Islam Arogan Abu Janda)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Diketahui, perkara dugaan penghinaan terhadap agama Islam yang disangkakan kepada Abu Janda bermula dari perang tuit soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika antara Abu Janda dengan Ustad Tengku Zulkarnain. Abu Janda menyebut 'Islam arogan'  

Lalu, Tengku Zulkarnain menyebut tidak boleh ada arogansi, baik dari golongan mayoritas ke minoritas maupun sebaliknya. Cuitan tersebut dipublikasikan pada Minggu (24/1).

Baca juga: KNPI Polisikan Abu Janda Soal Dugaan SARA

"Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana-mana negara normal tidak boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yang arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI," cuit Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul, seperti dilihat, Jumat (29/1).

Cuitan Tengku Zulkarnain dibalas oleh Abu Janda dengan menyebut ada Islam yang 'arogan' karena mengharamkan kearifan lokal di Indonesia.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat," cuit Abu Janda lewat akun @permadiaktivis1.

Cuitan Abu Janda mendapat sorotan dari banyak pihak yang tak setuju dengan kata-kata Abu Janda soal 'Islam arogan'. Buntutnya, Abu Janda dilaporkan ke polisi oleh DPP KNPI pada Jumat (29/1/2021).

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK