Timo Werner: Pemain di Liga Inggris Secara Fisik Brutal

Bersama Chelsea, Werner hanya mencetak lima gol di Liga Premier musim ini

Striker Chelsea, Timo Werner / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Striker anyar milik Chelsea, Timo Werner mengakui dirinya masih sulit beradaptasi dalam intensitas dan fisik di Liga Premier Inggris.

Sejatinya pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu dari klub Bundesliga, RB Leipzig dengan harga sekitar 53 juta poundsterling.

Bersama skuad The Blues, striker asal Jerman itu sudah mencetak lima gol di Liga Premier musim ini.

Akan tetapi, Timo Werner mengatakan sempat terkejut dengan tantangan yang dia hadapi. Bahkan, ia juga mengaku kepercayaan dirinya terpukul selama beberapa bulan terakhir.

"Pada awalnya, saya memiliki kepercayaan diri bahwa saya dapat terus melakukan pekerjaan saya di sini, tetapi dalam beberapa bulan terakhir saya mengalami penurunan," kata Werner dikutip Kicker.

"Itu adalah cara di Inggris bahwa Anda tidak pernah memiliki permainan yang tenang. Para pemain setinggi 1,9 meter, secara fisik brutal dan sangat cepat, termasuk para pemain bertahan. Sungguh mengesankan intensitas apa yang terjadi di Liga Premier," jelasnya.

Tak hanya itu saja, Werner juga menegaskan bahwa striker di Liga Inggris tak hanya dituntut apik dalam hal teknis, namun harus kuat dalam segi mental yang terus diuji dengan tekanan.

"Tentu saja saya perhatikan bahwa dalam ketenangan seperti itu Anda tidak lagi perlu disebut striker super. Saya hanya harus melepaskan semua tekanan karena harus mencetak gol," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK