Terungkap Harapan dan Doa Natal Masyarakat Papua

Ribuan jemaat mendukung dan mendoakan Suhendra Hadikuntono menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Nusantara TV - Kedekatan emosional antara masyarakat Papua dengan Pengamat Intelijen Senior Suhendra Hadikuntono sepertinya tak perlu diragukan lagi. Maka tak heran karena kedekatan tersebut, masyarakat Papua menaruh harapan besar kepada Suhendra Hadikuntono untuk bisa menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Hal itu terbukti di beberapa gereja yang menggelar Misa Natal, ribuan jemaat mendukung dan mendoakan Suhendra Hadikuntono menjadi orang nomor satu di BIN tersebut. 

"Kami memberikan harapan dan dukungan kepada Suhendra Hadikuntono untuk dipilih dan dilantik sebagai kepala BIN." Ujar Pendeta Daniel Yen.

Sedangkan pendeta Martinus Padua sebagai pendeta gereja Pantekosta jemaat kristus mengatakan kepada Presiden Jokowi untuk melantik dan menunjuk Suhendra Hadikuntono sebagai kepala BIN yang baru. Dia juga mengatakan Suhendra tokoh yang memahami Papua.

Sehingga dapat terjadi dialog antara papua dan Jakarta agar tidak tercipta kesalahpahaman data intelijen yang terjadi saat ini. 
Perpecahan di papua sudah didepan mata.pak presiden harus tanggap dengan hal ini.

Sementara itu di tengah misa Natal di Gereja Bethesda, kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, ratusan jemaat yang dipimpin Pendeta Musa Opur juga mengharapkan dan mendoakan Suhendra Hadikuntono terpilih menjadi Kepala BIN. 

"Kami bersyukur bisa menyampaikan ciri-ciri kwalitas seorang pemimpin yang akan mampu memimpin sebuah wilayah yang berhubungan dengan sebuah daerah dimana potensi konfliknya tinggi. Karena tidak ada pemimpin yang naik bukan karena Tuhan. Tapi hari ini firmanmu akan disampaikan terkait salah satu pemimpin yang kami sebutkan yaitu Suhendra Hadikuntono. Jadi kalau bapak dipilih duduk di BIN, bapak komunikasi dengan pendeta cuma kita kasih komunikasi yang akurat. Ketika bapak terpilih kami yakin mampu menjaga nama baik. Kata nama itu artinya kepercayaan. Yang terpilih sebagai kepala BIN, mari mengasihi." Tutupnya.

Sebelumnya juga ribuan masyarakat Aceh di Masjid Raya Baiturahman juga mendoakan dan mengharapkan Suhendra Hadikuntono bisa menjadi Kepala BIN baru.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK