Xiaomi 14 Ultra Dapat Dukungan Teknologi 5.5G

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Xiaomi 14 Ultra. (Foto: istimewa)
Xiaomi 14 Ultra. (Foto: istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - China Mobile terus bergerak maju dengan perpindahannya ke jaringan 5G-Advanced alias 5.5G dan 5G-A. 

Ponsel seri Oppo Find X7 bakal menjadi yang pertama mendapatkan dukungan teknologi 5.5G dengan pembaruan yang hadir pada bulan ini.

Vivo juga mengonfirmasi seri X Fold 3 dan X100 juga akan mendapatkan dukungan 5.5G dengan pembaruan OTA. 

Kini, Xiaomi menjadi perusahaan ketiga yang bergabung dengan generasi berikutnya tersebut dengan Xiaomi 14 yang memperlihatkan kecepatan hingga memecahkan rekor.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (2/4/2024), Xiaomi 14 Ultra berhasil mencapai kecepatan 5.132Mbps, melampaui rekor kecepatan sebelumnya melalui koneksi 5G. 

Tes ini merupakan kolaborasi antara China Mobile, ZTE (yang memasok CM dengan peralatan jaringan) dan Qualcomm (yang merancang modem Snapdragon X75 di dalam Xiaomi 14 Ultra).

China Mobile ingin menyebarkan jaringan baru di lebih dari 300 kota di China. Diperkirakan akan ada 20 ponsel berkemampuan 5.5G baru pada tahun ini dan penerapannya akan tumbuh dengan cepat.

China Mobile memperkirakan akan ada 20 juta pelanggan 5.5G dalam setahun. Sebagai referensi, negara ini mencapai 850 juta pelanggan 5G pada Februari.

Teknologi 5G Advanced menjanjikan peningkatan kapasitas jaringan sepuluh kali lipat serta kecepatan downlink hingga 10Gbps dan uplink hingga 1Gbps. 

Kapasitas tambahan ini juga akan memungkinkan 100 miliar perangkat IoT untuk bergabung dalam jaringan. Latensinya juga lebih rendah dibandingkan jaringan 5G saat ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])