Apple Dikabarkan Garap iPhone Berbodi Tipis pada 2025

Nusantaratv.com - 19 Mei 2024

Pelanggan mengantri di toko Apple Fifth Avenue untuk peluncuran rangkaian Apple iPhone 14 di Manhattan, New York City, Amerika Serikat, pada 16 September 2022. (Foto: Dok/Andrew Kelly/Reuters)
Pelanggan mengantri di toko Apple Fifth Avenue untuk peluncuran rangkaian Apple iPhone 14 di Manhattan, New York City, Amerika Serikat, pada 16 September 2022. (Foto: Dok/Andrew Kelly/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Apple dikabarkan sedang mengembangkan versi iPhone dengan ukuran yang lebih tipis.

Perangkat tersebut bakal hadir sebagai bagian dari jajaran iPhone 17 menggantikan model Plus. Ponsel iPhone berbodi tipis ini kemungkinan akan diluncurkan pada 2025.

Model ini digambarkan sebagai lompatan maju setara iPhone X dalam bahasa desain perusahaan, menurut beberapa sumber, seperti dilansir dari Engadget, Minggu (19/5/2024). 

Apple sendiri belum memutuskan desainnya dan disebutkan sedang mempertimbangkan berbagai opsi, termasuk sasis aluminium. 

Kamera depan yang ditingkatkan dapat diposisikan di samping sensor Face ID dalam potongan berbentuk pil yang lebih kecil, sedangkan susunan kamera belakang dapat dipindahkan ke tengah ponsel (yang dapat mengurangi kemungkinan menutupi lensa dengan jari secara tidak sengaja). 

Sementara ukuran layar diperkirakan antara iPhone standar saat ini dan iPhone Pro Max, yakni antara 6,12 dan 6,69 inci.

Perlu dicatat, iPhone yang lebih ramping sebenarnya lebih mahal daripada iPhone Pro Max, yang ditawarkan mulai dari US$1.200 atau sekitar Rp19 jutaan. Perangkat yang lebih tipis ini dapat dihadirkan untuk menggantikan model Plus di jajaran iPhone. 

Laporan tersebut menunjukkan akan ada iPhone 16 Plus, tetapi itu mungkin menjadi akhir dari format tersebut, yang tidak memenuhi ekspektasi penjualan Apple. 

iPhone tahun ini dikatakan lebih mengutamakan kemajuan AI daripada perubahan besar apa pun pada desain fisik, meskipun mungkin ada tombol baru di samping dengan sensitivitas sentuhan untuk meningkatkan kontrol kamera.

Sayangnya, hingga kini belum ada komentar resmi dari raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu, mengenai kabar hadirnya iPhone berbodi tipis tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close