Waspada, Irak Bakal Mati-matian Hadapi Indonesia Demi Tiket Olimpiade Paris 2024

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Pelatih Irak, Radhi Shenaishil (dok AFC)
Pelatih Irak, Radhi Shenaishil (dok AFC)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com -Irak bakal tampil habis-habisan melawan Indonesia pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 Qatar, Kamis (2/4/2024).  Pasukan Radhi Shenaishil tidak ingin melewatkan satu-satunya tiket langsung tersisa menuju Olimpiade Paris 2024.

Seperti halnya Indonesia, langkah Irak menuju Olimpiade Paris 2024 juga tertahan usai gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024. Langkah mereka dijegal oleh Jepang yang berhasil menang dengan skor 2-0 di Jassim Bin Hamad Stadium, Selasa (30/4/2024).

"Kami datang ke sini untuk tiket Olimpiade, kami tidak pernah bilang kalau kami akan ke final. Kami senang dengan posisi kami sekarang dan kami masih punya kesempatan untuk melupakan laga ini dan melaju ke Olimpiade," kata Shenaishil dilansir dari situs AFC.

"Sekarang kami harus bekerja dengan fisik pemain," bebernya. 

"Beberapa pemain kami cedera dan kami harus ganti pemain," Shenaishil menambahkan. 

Indonesia menjadi lawan Irak di perebutan tempat ketiga. Garuda Muda juga gagal ke final setelah menyerah 0-2 dari Uzbekistan di Abdullah bin Khaliffa Stadium, Senin (29/4/2024).

Menurut Shenaishil, Indonesia adalah tim kuat. Melihat perjalanannya sejak babak penyisihan,  Shenaishil bahkan menempatkan Garuda Muda dalam 4 tim teratas. 

"Tapi kami ingin bertarung melawan Indonesia dan menang," katanya. 

Perebutan tempat ketiga bakal berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis malam (2/5/2024). Pemenang dalam laga ini bakal mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sedangkan yang kalah akan melewati babak play-off melawan Guinea, 9 Mei 2024.    

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])