Viral Video Shin Tae-Yong Salami Pemain Timnas Korsel Usai Pertandingan Lawan Indonesia

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23,  Shin Tae-Yong. (dok PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong. (dok PSSI)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Ada momen unik yang viral di media sosial saat Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia U-23 memberikan rasa hormat kepada pemain Timnas U-23 Korea Selatan usai pertandingan.

Hal ini beredar melalui unggahan akun media sosial Instagram @awreceh.id, pada Jumat, (26/4/2024).

Terlihat Shin Tae-Yong menyalami para pemain Timnas U-23 Korea Selatan, usai Indonesia berhasil menyingirkan Korsel di perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Alhasil dari unggahan tersebut beberapa netizen dibuat kagum atas rasa hormatnya. Walaupun ia telah menggagalkan mimpi para pemain muda di negaranya sendiri.

Sebelumnya diketahui Shin Tae-Yong adalah mantan pemain sepak bola berkebangsaan Korea Selatan yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Coach Shin pernah menjadi Pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018. Dia merupakan orang pertama yang memenangkan Kejuaraan Klub Asia / Liga Champions AFC sebagai pemain dan pelatih, ia memenangkan Kejuaraan Klub Asia 1995 dan Liga Champions AFC 2010.

Pada tanggal 28 Desember 2019, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengkonfirmasi penunjukan Shin sebagai pelatih anyar Indonesia, menggantikan Simon McMenemy. Dia diberi kontrak 4 tahun.

Setelah awal yang buruk untuk masa jabatannya di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, ia memimpin Indonesia dengan usia pemain yang rata-rata 23,8 tahun ke final Kejuaraan AFF 2020. 

Pada bulan Juni 2022, ia berhasil membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, mengakhiri absen 16 tahun Indonesia dari kompetisi 4 tahunan tersebut, setelah kemenangan 2–1 melawan Kuwait dan kemenangan 7–0 melawan Nepal pada pertandingan terakhir untuk meraih tiket ke putaran final.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])