Usai Singkirkan Korsel, Shin Tae-yong Punya Target Baru Bersama Garuda Muda

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia di laga kontra Korea Selatan
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia di laga kontra Korea Selatan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (25/4) pukul 00.30 WIB.

Duel sengit kedua tim harus diselesaikan lewat adu jotos, setelah Indonesia dan Korea Selatan tampil sama kuat dengan skor 2-2 diwaktu normal 90 menit dan babak tambahan.

Usia laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku senang dan bangga karena pasukannya berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Akan tetapi dibalik rasa senangnya tersebut, Shin Tae-yong juga menyimpan perasaan yang sangat sedih.

"Saya sangat senang dan bahagia, tapi di sisi lain,  sangat menyedihkan dan sulit yang saya rasakan," kata Shin Tae-yong dikutip dari Korsel Nate Sports.

Meski begitu, pelatih berusia 53 tahun tersebut tak mau berlama-lama merayakan euforia kemenangan atas tim besutannya. Dan meratapi kesedihan karena mengalahkan negaranya.

Dengan tegas Shin Tae-yong mengatakan, bakal kembali fokus menatap laga berikutnya dan memiliki target baru membawa skuad Garuda Muda hingga laga final.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Karena setiap kemenangan akan memberi kami kepercayaan diri dan saat ini kami sudah mampu mencapai empat besar," ujar Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])