Update Klasemen MotoGP Usai Jorge Martin Juara Sprint Race

Nusantaratv.com - 28 April 2024

Ilustrasi MotoGP
Ilustrasi MotoGP

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Jorge Martin pembalap Prima Pramac Racing, kembali merasakan manisnya kemenangan di Sirkuit Jerez, Spanyol, sirkuit yang merupakan tanah kelahirannya.

Martin memulai balapan dari posisi ketiga, di belakang Marc Marquez dan Marco Bezzecchi.  

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Martin untuk mengambil alih posisi terdepan dan mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan Sprint Race kedua bagi Martin musim ini, setelah sebelumnya ia juga keluar sebagai juara di MotoGP Qatar. 

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 92 poin.

Martin unggul 29 poin dari Pedro Acosta di posisi kedua dan 42 poin dari Francesco Bagnaia, juara bertahan MotoGP yang berada di posisi kelima.

"Itu adalah balapan yang sulit. Kondisi treknya sangat sulit. Saya tunjukkan bahwa saya datang, saya mendorong banyak, banyak, banyak," kata Martin dikutip dari laman resmi MotoGP, pada Minggu, (28/4/2024).

"Saya mencoba mengikutinya, saya mencoba mendorongnya dan dia membuat kesalahan. Mudah-mudahan kita bisa menikmati hari ini karena menang di sini di Jerez sungguh luar biasa dan saya sangat senang," tutupnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close