Undian Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Masuk Grup Neraka

Nusantaratv.com - 01 April 2022

Tim bulutangkis Indonesia
Tim bulutangkis Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Undian putaran final kualifikasi grup Piala Thomas & Uber 2022 baru saja berlangsung di Bangkok, Thailand hari Jumat (1/4). Indonesia berada di grup yang tidak mudah.

Di tim Uber, Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Perancis, dan Jerman. Menjadi unik karena negara-negara ini juga yang menghuni Grup A di Piala Uber edisi tahun 2020 yang digelar sekitar enam bulan lalu atau tepatnya Oktober 2021.

Sementara di tim Thomas, Indonesia yang berstatus juara bertahan sekaligus unggulan pertama juga berada di Grup A bersama Korea, tuan rumah Thailand, dan Singapura.

Putaran final sendiri akan bergulir pada 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, mengomentari hasil undian ini.

“Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir-hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama,” ucap Rionny.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])