Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan, Menang Jadi Harga Mati Skuad Garuda

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan bakal menjadi laga penentu Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Kedua tim bakal saling tikam di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Tentunya skuad Garuda menargetkan poin penuh. Sebab, pemenang laga ini bakal mengunci tiket ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Sedangkan yang kalah, nantinya harus berharap lolos dari jalur runner-up terbaik dan bersaing dengan seluruh penghuni posisi kedua di grup fase kualifikasi.

Saat ini kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin, namu Indonesia berada di puncak klasemen Grup K setelah unggul selisih gol dari Turkmenistan.

"Tidak ada target lain selain menang. Kita akan menang, dan kita akan lolos babak kualifikasi, hingga babak terakhir di AFC U-23 tahun depan," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengatakan sudah memiliki strategi jitu untuk mengalahkan Turkmenistan. Bahkan, Ia juga sudah mematangkan strategi tersebut pada latihan terakhir di Satdion Sriwedar, Solo, Senin (11/9/2023) malam.

"Kami sudah menganalisa kekuatan Turkmenistan U-23, jadi kita latihan bagaimana menghancurkan lawan," ujar Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])