Timnas Indonesia Bakal Dapat Tambahan Amunisi di Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Suporter Timnas Indonesia
Suporter Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal dapat tambahan amunisi untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni 2024 mendatang.

Dua tambahan amunisi tersebut merupakan pemain naturalisasi yang saat ini sedang menjalani proses menjadi seorang WNI. Mereka adalah Maarten Paes dan Calvin Verdonk.

Dilansir dari laman resmi PSSI, proses naturalisasi kiper asal Belanda itu telah disetujui oleh DPR Komisi III. Namun hingga saat ini pemain berdarah Maluku tersebut belum bisa menjalani sumpah setia menjadi WNI akibat terganjal statuta FIFA terkait perpindahan asosiasi karena pernah membela Timnas Belanda U-21.

Selain itu ada nama Calvin Verdonk yang juga sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi seorang WNI. Hal itu diketahui dalam wawancara di kanal YouTube Yussa Nugraha.

"Kalau aku jujur, kita sedang proses (naturalisasi) sekarang. Jadi sekarang menunggu bagaimana prosesnya," ungkap pemain keturunan Meulaboh, Aceh tersebut, Senin (29/4/2024).

"Kalau semua proses sudah selesai, kita akan lihat kapan aku bisa bermain untuk Timnas Indonesia, tapi kita sekarang sedang mengurusnya," lanjut pemain NEC Nijmegen itu.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong pun mengatakan bahwa pemain berusia 27 tahun itu berpotensi membela Timnas Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024 mendatang.

"Calvin (Verdonk) memang sedang berusaha dinaturalisasi. Mungkin kalau cepat Juni sudah selesai. Saya juga sudah lihat langsung performa dia dan sangat baik, jadi sangat membantu Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

​​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])