Timnas Basket Bakal Jajal Venue Indonesia Arena Lewat Ajang IIBI

Nusantaratv.com - 27 Juli 2023

Indonesia International Basketball Invitational
Indonesia International Basketball Invitational

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Basket bakal mencicipi venue Indonesia Arena pada ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) yang digelar pada tanggal 2 hingga 5 Agustus 2023 mendatang.

Pada ajang itu, skuad Basket Merah Putih bakal menghadapi dua negara Asia dan satu tim raksasa dari Indonesia Basketball League (IBL).

Adapun kedua negara yang dimaksud adalah Suriah dan Uni Emirat Arab (UEA). Sementara tim IBL yang berkesempatan tampil adalah Indonesia Patriots.

Kehadiran Indonesia Patriots yang berisi para pemain muda Timnas Basket Indonesia di ajang IIBI ini sekaligus mengasah mental guna menciptakan generasi emas skuad Merah Putih di masa depan.

Sedangkan Timnas Basket Indonesia akan diperkuat para jebolan SEA Games 2022 Vietnam yang sukses meraih medali emas.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Syailendra Bakrie juga mengkonfirmasi kehadiran para pemain keturunan Tanah Air seperti Marques Bolden dan Derrick Michael Xzavierro untuk tampil memperkuat Timnas Basket pada ajang IIBI nanti.

Bahkan, sejumlah pemain jebolan SEA Games 2022 Vietnam yang saat ini sedang mengalami cedera juga akan tetap datang di venue yang menampung 16.500 penonton itu untuk menyaksikan perjuangan skuad Garuda.

"Rencana kita gabungkan tim dengan yang SEA Games Vietnam. Derick juga menyempatkan kesini, Bolden juga ikut. Jadi kurang lebih full team SEA Games Vietnam juga akan hadir, yang cedera juga bakal ikut nonton," kata Syailendra dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi, Danny Kosasih mengatakan, digelarnya event IIBI ini juga menjadi langkah untuk mengecek kualitas venue Indonesia Arena. Mengingat venue tersebut juga akan dipakai untuk ajang FIBA World Cup 2023.

"Kami ingin coba lapangan ini sebelum FIBA. Supaya jika ada kekurangan bisa kita sempurnakan lewat test event ini. Ini jadi tes awal untuk kesuksesan FIBA," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])