Tiga pemain Bali United Jalani FIFA Match Day

Nusantaratv.com - 10 Oktober 2023

Tiga pemain asing Bali United
Tiga pemain asing Bali United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pasca meraih kemenangan di pekan ke-15 Liga 1 2023/24 atas tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC hari Minggu (8/10) lalu, skuad Serdadu Tridatu langsung menjalani waktu libur.

Terkecuali tiga pemain Bali United ini yang akan melanjutkan perjuangan bersama Tim Nasional negara mereka.

Bahkan dari ketiga pemain itu, salah satunya akan menjalani agenda bersama Tim Nasional sesuai kewarganegaraan baru miliknya usai resmi di naturalisasi.

Ketiga pemain ini pun sudah disurati oleh masing-masing federasi sepak bola dari masing-masing negara mereka kepada manajemen Bali United.

Pertama, ada nama Elias Dolah yang akan memperkuat barisan pertahanan dari Timnas Thailand pada agenda FIFA Match Day bulan ini.

Elias Dolah akan menjalani laga persahabatan dengan Georgia pada 12 Oktober 2023 dan melawan Estonia di tanggal 17 Oktober 2023 mendatang.

Kedua, nama Mohammed Rashid kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Palestina di ajang jeda internasional kali ini.

Rashid diminta untuk memperkuat barisan lini tengah Palestina dalam ajang Kompetisi Merdeka yang berlangsung pada 9 hingga 18 Oktober 2023 di Malaysia.

Ketiga, yang menjadi kejutan adalah Jean Marie Privat Befolo Mbarga atau dikenal Privat Mbarga yang telah resmi memilih kewarganegaraan Kamboja sebagai pemain naturalisasi.

Privat akan menjalani laga internasional bersama Timnas Kamboja menghadapi Pakistan  pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

“Dengan senang hati kami menulis informasi bahwa tim nasional senior Kamboja akan berpartisipasi dalam  Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 putaran 1 selama FIFA Match Day Oktober yang akan melawan Tim Nasional Pakistan pada tanggal 12 dan 17 Oktober 2023, dan Jean Marie Privat Befolo Mbarga baru saja dinaturalisasi sebagai warga negara Kamboja dan akan dipanggil untuk berada di skuad timnas Kamboja untuk berlaga di pertandingan mendatang,” tulis isi surat Federasi sepak bola Kamboja.

Privat Mbarga memang sudah lama besar di Liga Kamboja sebelum bergabung dengan Bali United pada musim 2021/2022.

Pemain asal Kamerun ini menjadi salah satu asing tersukses di Kamboja dengan menjadi top skor musim 2019 dan 2020.

Setahun kemudian, Privat memang kehilangan gelar top skor meski mencetak 21 gol musim itu.

Namun gelar pemain terbaik di Liga Kamboja diperoleh oleh pemain yang memakai nomor punggung 37 di Bali United ini.

Sederet prestasi itulah membuat publik Kamboja mengiginkan Privat Mbarga agar segera dinaturalisasi

Selama membela Bali United, Privat Mbarga sukses menampilkan kualitasnya di lini depan baik sebagai winger maupun striker tunggal.

Pada tiga musim di Liga 1 Indonesia, Privat Mbarga telah mencetak 22 gol dan 17 assist dari 68 pertandingan.

Ia juga sukses mempersembahkan gelar juara Liga 1 2021/2022 untuk Serdadu Tridatu di musim pertamanya bermain di kompetisi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])