Terungkap: Korea Selatan Dapat Kartu Merah, Shin Tae-yong Sempat Marahi Pemainnya

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari tampil sebagai penyelamat saat drama adu penalti melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2014, Jumat (26/4/2024). (dok PSSI).
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari tampil sebagai penyelamat saat drama adu penalti melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2014, Jumat (26/4/2024). (dok PSSI).

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Langkah Garuda Muda semakin spesial karena menyingkirkan raksasa Korea Selatan. 

Meski demikian, perjuangan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final, Jumat (26/4/2024) sangat tidak mudah. Korsel yang punya segudang pengalaman memberikan perlawanan ketat sepanjang laga, bahkan saat mereka kehilangan pemain akibat kartu merah di menit ke-70.  

Dengan kekuatan 10 orang, Korsel masih mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2  lewat gol Jeong Sang-bin, menit ke-70. Sebelumnya Korsel juga mampu mengubah skor jadi 1-1 berkat 'bunuh diri' Komang Teguh menit ke-45. Sementara dua gol Garuda diborong Rafel Struick menit 15' dan 45+3. 

Shin Tae-yong ternyata marah besar melihat situasi ini. Dia kesal melihat kosentrasi para pemainnya kendor setelah unggul jumlah pemain. "Saat kami unggul 2-1, ada pemain Korea yang dikeluarkan dari lapangan dan saya marah sekali karena kami seperti berpuas diri," kata STY kepada Xsports.   

"Tampaknya para pemain kurang merespon karena tidak memiliki pengalaman seperti itu. Aspek-aspek ini tidak berubah dalam semalam, namun diciptakan melalui pengalaman, sehingga pemain perlu meningkatkan lebih lanjut," beber Shin Tae-yong menambahkan .  

Timnas Indonesia U-23 juga gagal mencetak gol di babak perpanjangan waktu hingga laga dilanjutkan ke adu penalti. Beruntung, Ernando Ari tampil  memukau. Dia mampu mengadang dua algojo Korea Selatan hingga membuat Garuda Muda menutup laga dengan skor 11-10.

Pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia akan bertemu dengan pemenang Uzbekistan melawan Arab Saudi. Laga bakal digelar di lokasi yang sama, Abdullah bin Khalifa Stadium. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close